Teraman & Terbaik Di Indonesia

Jadi juara dunia lari 100 meter

Mengapa putra Sebab. hingga saat pelari putra 100 mtr. bisa lebih cepat dari pelari putri 100 mtr.. Wikipedia seperti mencuplik buku The 1896 Olympic Games kreasi Bill Mallon serta Ture Widlund menerangkan lari 100 mtr. putra.

Thomas Burke dari Amerika Serikat sanggup menyikat medali emas lari 100 mtr. putra Olimpiade 1896. Kecepatan Burke saat memperoleh emas ialah 12 detik.

Waktu olimpiade pertama kali itu, status start semasing pelari berlainan. Ada yang berdiri serta ada yang jongkok. Burke ialah pelari yang berstart jongkok serta dipandang aneh waktu itu.

Namun, di periode olimpiade pertama kali itu sarananya tidak seperti era kekinian. Trek larinya kemungkinan cuma tanah. Bila tanah, ada peluang daratannya tidak begitu rata. Disamping itu, tidak ada alat penolak awalnya pelari di status start.

Sekarang era telah berbeda. Sepengetahuan saya, sekarang ini lari di trek berbahan sintetis. Di era ini, pengetahuan mengenai olahraga semakin maju hingga olahragawan dapat memperoleh konsumsi nutrisi lebih bagus, alat latihan lebih bagus.

Bila Burke lari 100 mtr. dengan kecepatan 12 detik, karena itu sekarang juga jauh berbeda. Perbedaan saja, Burke menulis 12 detik dalam lari 100 mtr. saat umurnya 21 tahun. Sesaat pada tahun 2020 ini, Trayvon Bromwell yang berumur 18 tahun sanggup lari 100 mtr. dengan kecepatan 9,97 detik.

Bila dibanding dengan rekor dunia sekarang ini, Burke semakin kalah. Rekor dunia lari 100 mtr. sekarang digenggam Usain Bolt dari Jamaika. Bolt lari 100 mtr. dengan kecepatan 9,58 detik yang ia catatkan untuk Agustus 2009 di Berlin, Jerman. Sejauh ini rekor Bolt belum dipecahkan oleh pelari lain.

Berarti, rekor Bolt hampir 11 tahun. Beberapa pengakuan sempat diutarakan beberapa faksi jika perolehan Bolt susah dipecahkan. Berarti, perolehan Bolt ialah perolehan cepat sekali untuk lari 100 mtr..

Nah, Robbie Gonzalez menulis masalah kekuatan paling cepat manusia dalam lari 100 mtr.. Robbie menginterviu pakar biomekanis Peter Weyand. Waktu tulisan diterbitkan di www.wired.com, Weyan memegang Direktur Laboratorium Performa Lokomotor di Southern Metodeist University Dallas, AS.

Untuk Weyan, tolakan pertama kali pelari 100 mtr. ialah poin utama. Pijakan awalnya itu ibarat tolakan untuk memicu permulaan lari. Ia menjelaskan kuatnya serta cepatnya pijakan ke tanah akan membuat pelari dapat mengoptimalkan kekuatannya di lari 100 mtr.. Selanjutnya Robbie berseloroh menanyakan untuk Weyan, apa dapat manusia lari 100 mtr. dengan kecepatan cuman 9 detik?

Weyan menjelaskan, untuk dapat 9 detik, karena itu kecepatan kaki saat mencapai tanah ialah 7 per 100 detik. Karena itu, pelari itu akan lari 13,5 mtr. pada sebuah detik.

error: Content is protected !!